Bosque Bahasa Pemrograman Baru dari Microsoft

    Berita terbaru hadir dari perusahaan teknologi Microsoft. Belum lama ini Microsoft memperkenalkan Bahasa pemrograman Open-Source terbaru mereka yang bernama Bosque. Bahasa pemrograman ini rancang untuk menulis kode yang lebih sederhana, jelas dan mudah bagi developer maupun mesin (komputer). Bosque terinsiprasi dari sintaks TupeScript, Semantik ML, dan Node.js

    Dikutip dari Kompas Tekno (24/04) tujuan dibuatnya Bosque menurut Microsoft adalah untuk meningkatkan produktivitas programmer, meningkatkan kualitas software, serta memberikan tool dan pengalaman baru bagi para programmer.

    Namun Microsoft tidak menjelaskan sesederhana apa Bahasa pemrograman ini, yang jelas Bosque di design bagi programmer yang sudah berpengalaman bukan pemula.

    Saat ini Busque masih dalam tahap awal pengembangan, karena itu masih ditemui beberapa bug disebabkan oleh belum stabilnya beberapa tool fungsional.

    PT. Prawathiya Karsa Pradiptha didirikan pada bulan Februari 2008, dengan fokus pada Enterprise Business Solution, IT Professional Service, IT Managed Service, Mobile Application, dan Call Center Service.